Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara ubah TV Tabung/Jadul jadi Smart TV

MENGUBAH  TV BIASA MENJADI SMART TV




Kini, televisi biasa (bukan smart TV/android TV) juga bisa dipakai untuk menonton berbagai situs dan layanan streaming seperti Youtube, Netflix, dan banyak lagi. Termasuk juga fitur-fitur yang ada pada smart TV bisa dinikmati di TV biasa. Tak harus menggantinya, televisi kamu juga bisa menjadi smart TV, lho.

 

Apa itu Android TV Box?



Android TV Box atau yang dikenal pula dengan istilah Android streaming box adalah sebuah perangkat berbentuk kotak yang ditenagai oleh OS Android dan secara umum digunakan sebagai platform streaming di TV dari platform streaming online seperti Netflix, Hulu dan sebagainya.

Dengan keberadaan fitur koneksi ke internet (melalui LAN atau Wifi) Anda bisa mengakses acara televisi, menonton siaran langsung olahraga dan film secara streaming.

Cara menyambungkan wifi ke TV biasa dari TV Box juga mudah. Asal sudah terkoneksi ke TV maka tinggal cari koneksi wifi yang tersedia. TV Box sendiri memiliki beberapa jenis sistem operasi, salah satunya adalah Android TV Box.


Kelebihan Android TV Box



Sesuai namanya, Android TV Box ini berjalan dengan sistem operasi Android, sehingga Anda dapat menjalankan menu-menu layaknya di smartphone atau tablet melalui TV. Termasuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Di Indonesia sendiri Android TV Box sudah mulai populer sejak dua tahun lalu sejak maraknya layanan streaming video, seperti Youtube, Netflix, iFlix dan sebagainya.

Selain konten video, Android TV Box ini dapat memutar musik dan menawarkan browser untuk menjelajah ke internet. Itu sebabnya Android TV Box menjadi opsi terbaik sebagai pengganti Smart TV.

Bahkan harga TV Box ini jauh lebih murah dibanding membeli smart TV. Dan terpenting Anda tidak akan sulit mendapatkan Android tv box murah berkualitas.
Karena saat ini sudah tersedia berbagai merk Android TV box terbaik dengan pilihan yang bervariasi.

Selain itu, dengan memakai TV Box Android Anda akan mendapatkan banyak benefit, salah satunya adalah lebih menghemat keuangan dan tidak harus menjual perangkat TV LED lama.

Kelebihan lain dari Android TV Box adalah bisa mengubah TV LED lama Anda dengan cara yang sangat mudah. Anda cukup hubungkan perangkat Android TV Box ke TV LED menggunakan port yang disediakan.

Apa Saja yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Android TV Box?

Berikut beberapa pertimbangannya:

1. Kesesuaian Aplikasi

Kesesuaian aplikasi adalah kunci utama dari perangkat Android ini. TV Anda harusnya bisa menjalankan berbagai aplikasi yang dipasang menggunakan Android TV Box tertentu dan dapat berjalan dengan lancar/minim crash.

Aplikasi streaming punya kompatibilitas yang berbeda-beda, begitu juga dengan game. Maka dari itu, carilah perangkat TV Box yang bisa menjalankan berbagai aplikasi atau game dengan baik dan lancar.

2. Pemasangan

Dari segi pemasangan dan pengaturan awal, Android TV Box juga punya tingkatan yang berbeda-beda.

Pertimbangkan seberapa besar upaya dan tenaga yang ingin Anda keluarkan untuk memasangnya ke TV Anda, begitu juga untuk mengurus pengaturan lainnya agar bisa berjalan semestinya.

Pengaturan lain seperti kualitas gambar pada saat streaming (HD, 4K hingga 8K), kualitas suara, kecepatan pergerakan frame pada grafis, dan sebagainya bisa diatur secara manual.

Nah, siapkah Anda mengaturnya sendiri? Ini jelas harus dipertimbangkan baik-baik karena masing-masing Android TV Box punya pengaturan bawaan yang berbeda-beda.

3. Prosesor

Prosesor merupakan elemen penting bagi sebuah perangkat, apapun jenisnya, begitu pula dengan TV Box.

Ada prosesor yang kuat tetapi boros energi dan sebaliknya, ada juga yang lebih hemat energi tapi performanya cenderung lemah.

Pelajari lebih lanjut mengenai prosesor ARM big.LITTLE, DynamIQ dan Tegra X1. Ketiganya punya spesifikasi yang berbeda-beda. Tegra X1 umum digunakan oleh Nvidia Shield TV dan Nintendo Switch.Sementara, DynamIQ memungkinkan konfigurasi big.LITTLE menggunakan sebanyak delapan core CPU pada satu cluster komputasi.

Apa Saja Rekomendasi Android TV Box Terbaik?

Nah, bila Anda sudah mulai memahami berbagai seluk-beluk mengenai Android TV Box, dan bila Anda sudah tertarik membelinya, berikut 3 rekomendasi Android TV Box terbaik dari saya:

1. Xiaomi Mi Box S 4K HDR Smart TV

Mi Box adalah set top box yang membuat TV bisa menjadi Smart TV, dengan teknologi HDR nonton menjadi sangat jernih serasa nonton di bioskop. Menggunakan Android TV terbaru dengan aplikasi bulid in, seperti : - Netflix untuk nonton tanpa batas berbagai film - Youtube untuk terhubung ke dunia konten dan hiburan - PlayStore yang memungkinan anda untuk menambah aplikasi untuk Android TV anda - Chromecast memungkinkan stream acara, film, musik dan lainnya dari ponsel, tablet ke TV dengan smart remote control, - mendukung google assistant, ucapkan suara untuk buka aplikasi atau perintah lainnya. - tombol netflix, pencet untuk langsung buka aplikasi netflix Mi Box ini juga dapat digunakan untuk game karena mendukung Bluetooh Gamepad.

2. Xiaomi Mi Stick Tv Full HD Smart TV

Mi Stick TV adalah alat yang membuat TV bisa menjadi Smart TV, dengan teknologi 2K Full HD nonton menjadi sangat jernih serasa nonton di bioskop.

Menggunakan Android TV terbaru dengan aplikasi bulid in, seperti : - Netflix untuk nonton tanpa batas berbagai film - Youtube untuk terhubung ke dunia konten dan hiburan - PlayStore yang memungkinan anda untuk menambah aplikasi untuk Android TV anda - Chromecast memungkinkan stream acara, film, musik dan lainnya dari ponsel, tablet ke TV dengan smart remote control, - mendukung google assistant, ucapkan suara untuk buka aplikasi atau perintah lainnya. - tombol netflix, pencet untuk langsung buka aplikasi netflix Mi Stick TV memliki keunggulan berat 30gr, ukuran kecil, langsung mengubah TV biasa ke Smart TV, hanya tinggal colok Mi Stick di port HDMI, suara Dolby Stereo and DTS-HD audio encoding, 5.1 Surround Sound. Apa yang akan anda dapatkan: - 1x Mi Stick - 1x Remote control - 1x User Manual - 1x Power Adapter

Untuk Pembelian dapat klik link berikut https://shp.ee/rh7u3v9

Posting Komentar untuk "cara ubah TV Tabung/Jadul jadi Smart TV"